Home » Gaya Hidup » Sebelum Menikah, Pasangan Calon Pengantin Sebaiknya Mengkonsumsi Jenis Makanan Ini

Sebelum Menikah, Pasangan Calon Pengantin Sebaiknya Mengkonsumsi Jenis Makanan Ini



Jakarta – Pernikahan merupakan salah satu momen membahagiakan yang akan dirasakan oleh seseorang dalam hidupnya.

Sebelum Menikah, Pasangan Calon Pengantin Sebaiknya Mengkonsumsi Jenis Makanan Ini

Tiap orang pun selalu mempersiapkan momen penting tersebut dengan dengan serapi mungkin. Mulai dari gedung, catering, hingga mobil pengantin. Namun banyak yang melupakan mengenai nutrisi yang sebaiknya didapatkan oleh kedua mempelai jelang hari H pernikahan.

Seorang pakar pengobatan alami, dr. Brooke Kalanick, mengatakan jika kesalahan dalam mengonsumsi makanan jelang hari pernikahan dapat menimbulkan stress yang bisa merusak momen spesial.

Beberapa makanan yang disarankan oleh dr. Brooke antara lain buah dan sayur. Kadar vitamin c yang tinggi dari buah-buajan dan sayur dapat menurunkan hormon kortisol yang merupakan penyebab strss. Selain itu makanan yang mengandung omega-3 seperti ikan salmon, walnut, dan biji chia juga bisa menurunkan rasa cemas serta mencegah pembengkakan akibat stress.


Baca juga:

Tampil Cantik Tidak Perlu Ribet, Cukup Dengan Tips Sederhana Berikut Ini
Mainan Seperti Apakah yang Tepat dan Aman untuk Bayi ?

Sementara itu, pakar nutrisi Sara Vance juga mendukung pendapat dr. Brooke. Vance menambahkan, makanan dengan kadar antioksidan tinggi juga harus dikonsumsi oleh calon pengantin. Hindari konsumsi kopi berlebihan seta perbanyak konsumsi teh hijau yang mengandung senyawa L-theanine. L-theanine dapat memberikan efek menenangkan.

Kedua pakar diatas juga sepakat soal satu hal. Hindari mengonsumsi junk food. Kandungan dari junk food dan makanan yang terlalu manis dapat membuat suasana hati dan fungsi otak menjadi tidak stabil. (Yayan – sisidunia.com)