sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pembakaran Masjid Di Aceh Bukanlah Balas Dendam Atas Pembakaran Masjid Di Tolikara

Pembakaran Masjid Di Aceh Bukanlah Balas Dendam Atas Pembakaran Masjid Di Tolikara



Banda Aceh – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan jika tidak ada keterkaitan antara peristiwa pembakaran gereja di Aceh Singkil dengan kasus pembakaran masjid yang pernah terjadi di Tolikara, Papua, Juli silam.

Pembakaran Masjid Di Aceh Bukanlah Balas Dendam Atas Pembakaran Masjid Di Tolikara

KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum MUI memberika pertanyaannya sebagai berikut.

“Kita ingin tegaskan, tidak ada kaitannya pembakaran gereja di Aceh dengan pembakaran masjid di Tolikara Juli lalu,” ujarnya (Rabu, 14/10/2015).

Kiai Ma’ruf juga menyatakan jika pembakaran tersebut bukanlah perintah dari ormas maupun lembaga setempat. Kalaupun izin mendirikan rumah ibadah menjadi penyebabnya, seharusnya hal tersebut dibicarakan dengan aparat keamanan setempat.


Baca juga:

Aceh Singkil Mencekam : Sebelum Melakukan Pembakaran Gereja, Masyarakat Berkumpul Di Masjid Libat
Kasus Pembakaran Gereja Di Aceh Singkil Kini Seret Nama Bupati

Ma’ruf juga mengingatkan umat Islam di Indonesia utnuk tidak terpancing dengan peristiwa ini dan memberi kesempatan aparat untuk menyelesaikannya.

“Jadi jangan main bakar-bakar begitu, kesannya sangat buruk dan intoleran antar umat beragama,” tambahnya. (Yayan – sisidunia.com)