sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Mainan Seperti Apakah yang Tepat dan Aman untuk Bayi ?

Mainan Seperti Apakah yang Tepat dan Aman untuk Bayi ?



Jakarta – Di tengah banyaknya mainan bayi yang beredar di pasaran, terdapat pula beberapa mainan yang terbuat dari bahan kimia yang justru membahayakan si kecil. Sebagai orang tua, sudah menjadi kewajiban anda untuk memilah dan memilih mana mainan yang aman dan tepat untuk dimainkan si buah hati.
tips, pendidikan, mainan, bayi
Andra Alodita, seorang blogger wanita yang sekaligus ibu muda, membagikan tipsnya untuk memilih mainan yang baik untuk bayi. Apa saja? Simak yang berikut ini.

1. Desain yang Menarik

Bentuk, motif, dan warna mainan yang dipilih harus sesuai untuk anak-anak, baik itu usia maupun jenis kelaminnya. Pilih warna-warna cerah serta bentuk-bentuk hewan yang bisa berfungsi pula sebagai media pembelajaran bagi si anak.

2. Bahan yang Aman

Anak-anak sering sekali memasukkan berbagai benda ke mulutnya, termasuk juga mainan. Orangtua pun sesekali lengah, dan tidak mengambil mainan yang akan “dilahap” oleh si kecil. Oleh karena itu, pilihlah mainan yang dibuat dari bahan kimia yang aman, misalnya bebas dari Bisphenol A (BPA), PVC, dan Phthalate. Selain itu, hindari pemilihan mainan yang berukuran kecil-kecil untuk menjaga agar si kecil tidak tersedak mainan tersebut.

3. Mendidik

Pilihlah mainan yang bersifat mendidik dan merangsang kreativitas si kecil. Sebagai contoh, mainan yang mengeluarkan bunyi suara atau musik. Mainan ini bisa berfungsi untuk memperkenalkan si kecil kepada jenis-jenis bunyi dan suara. COntoh lainnya, kertas lipat berbahan kardus warna-warni. Mainan ini bisa merangsang sisi kreatif anak untuk membuat mobil-mobilan, hewan, robot, dan sebagainya.

Selamat mencoba.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)