sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Final Piala Presiden: Bobotoh Hanya Boleh Kenakan Atribut Saat di Stadion

Final Piala Presiden: Bobotoh Hanya Boleh Kenakan Atribut Saat di Stadion



Jakarta – Final Piala Presiden 2015, yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC, akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (18/10/2015) mendatang. Terkait perhelatan laga pamungkas ini, The Jakmania –sebutan suporter Persija Jakarta– telah mengajukan beberapa permintaan kepada panitia penyelenggara dan pihak kepolisian.
Final Piala Presiden: Bobotoh Hanya Boleh Kenakan Atribut Saat di Stadion
Salah satunya permintaan The Jakmania adalah agar Bobotoh atau Viking –sebutan suporter Persib Bandung– mengenakan atributnya hanya ketika mereka sudah memasuki area GBK.

“Mereka (Jakmania) meminta atribut Viking hanya digunakan di GBK, jangan digunakan dari tempat lain, termasuk bagi yang berdomisili di Jakarta,” terangnya Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag) Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno.

Suyatno juga mengatakan bahwa permintaan The Jakmania yang lainnya adalah agar Viking tidak melakukan aksi-aksi provokatif, baik itu di “dunia nyata”, maupun di dunia maya, seperti misalnya mengunggah komentar-komentar yang bersifat mencemooh.

Permintaan The Jakmania ini disampaikan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Jakarta Pusat dalam sebuah pertemuan dengan jajaran aparat Polres Metro Jakarta Pusat, Senin, (12/10) malam. Lebih jauh, Suyatno juga mengatakan bahwa The Jakmania menawarkan diri untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan ibukota jelang laga final, hingga seluruh rangkaian acara selesai dilangsungkan.

“Para korwil siap untuk menjaga keamanan di Jakarta Pusat dan bersinergi dengan pihak Polres metro Jakarta Pusat,” tambahnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)