Home » Gaya Hidup » Anak Yang Lahir Bulan Juni Hingga Agustus Ternyata Memiliki Kelebihan Khusus

Anak Yang Lahir Bulan Juni Hingga Agustus Ternyata Memiliki Kelebihan Khusus



London – Kabar gembira bagi Anda yang baru saja melahirkan di musim panas ini. Sebuah penelitian di Inggris, menyebutkan jika anak yang lahir antara bulan Juni dan Agustus akan memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik.

Anak Yang Lahir Bulan Juni Hingga Agustus Ternyata Memiliki Kelebihan Khusus

Seperti dilansir dari WebMD (Selasa, 13/10/2015), paparan cahaya matahari diduga menjadi penyebab kekebalan tersebut. Pada trimester pertama dan kedua, ibu hamil memang membutuhkan asupan vitamin D yang cukup.

“Penelitian ini menemukan hubungan antara bulan kelahiran dan hasil kesehatan tertentu, tapi kami belum tahu hubungan kedua faktor tersebut,” ujar penulis studi Dr John Perry, dari University of Cambridge.


Baca juga:

Gambar Lucu Meme Zionis dan Illuminati yang Ada di Sekitar Kita
3500 Tahun yang Lalu, Wanita di Zaman Perunggu Telah Mengenal Rok Mini

Namun penelitian tersebut melibatkan 450.000 pria dan wanita yang berasal dari Inggris sehingga belum diketahui pengaruhnya bagi mereka yang berasal dari bangsa lain.

“Mencari pola antara bulan kelahiran dan kesehatan mungkin sedikit berpengaruh dari lingkungan. Saya berharap penelitian terkait antara bulan kelahiran dan paparan sinar matahari (vitamin D) mendorong peneliti lain untuk melakukan studi lanjutan,” tambah Dr John. (Yayan – sisidunia.com)