sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sejauh Ini Pemerintah Telah Gelontorkan Rp 500 Milyar Untuk Usir Kabut Asap

Sejauh Ini Pemerintah Telah Gelontorkan Rp 500 Milyar Untuk Usir Kabut Asap



Jakarta – Pemerintah Indonesia telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk mengatasi masalah kabut asap di Sumatera Selatan (Sumsel), serta beberapa kawasan lainnya di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Tak tanggung-tanggung, nominal dana yang sudah terbelanjakan untuk menanggulangi masalah ini telah mencapai angka Rp 500 miliar.
Sejauh Ini Pemerintah Telah Gelontorkan Rp 500 Milyar Untuk Usir Kabut Asap
“Dana penanggulangan bencana kabut asap dalam dua bulan terakhir mencapai Rp500 miliar, dari enam provinsi yang mengalami bencana kabut asap pada musim kemarau 2015, Sumsel merupakan provinsi yang paling banyak menyerap dana bantuan itu,” terang Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Willem Rampangilei, kepada wartawan di Palembang, Senin (12/10/2015).

Willem meneruskan, Sumsel mendapatkan jatah dana paling banyak karena memang titik panas atau “hotspot” yang ditemukan di provinsi ini adalah yang paling banyak dibandingkan dengan provinsi lainnya. Kondisi ini menjadikan Sumsel sebagai lokasi pemusatan peralatan dan bantuan penanggulangan bencana kebakaran lahan tersebut.

Willem mengatakan lagi bahwa BNPB dan seluruh lembaga pendukung akan terus berusaha mendistribusikan bantuan, baik secara material maupun tenaga personil, untuk mengatasi kebakaran hutan dan kabut asap di seluruh daerah yang terimbas.

Adapun selain operasi pemadaman kebakaran lahan dan hutan, pihaknya juga mengirimkan bantuan-bantuan untuk mengatasi merebaknya serangan penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), serta bantuan lain terkait terganggunya aktivitas transportasi udara. (Deni Suroyo – sisidunia.com)