Home » Techno » Pepsi P1, Smartphone Android Buatan Pepsi Yang Dibandrol Rp 2,6 Jutaan

Pepsi P1, Smartphone Android Buatan Pepsi Yang Dibandrol Rp 2,6 Jutaan



Jakarta – Begitu mendengar nama Pepsi, maka tentu anda langsung berpikir tentang minuman ringan bersoda yang merupakan lawan utama dari Coca Cola. Namun demikian, di masa yang akan datang, nama Pepsi tidak hanya akan identik dengan minuman soda saja, namun juga merk perangkat smartphone.
Pepsi P1, Smartphone Android Buatan Pepsi Yang Dibandrol Rp 2,6 Jutaan
Berita yang cukup menghebohkan ini diungkapkan oleh juru bicara Pepsi.

“Dengan senang hati kami mengabarkan bahwa Pepsi tengah bekerja sama dengan sebuah mitra lisensi untuk meluncurkan produk telepon genggam dan aksesorisnya di pasar Tiongkok dalam beberapa bulan ke depan”

“Produk ini hanya tersedia di Tiongkok dan peluncurannya sama dengan produk-produk berlisensi Pepsi di seluruh dunia belakangan ini yang termasuk perlengkapan dan aksesoris” ungkap seorang juru bicara Pepsi.” demikian pengumuman resmi tersebut, yang disampaikan dalam bahasa Inggris.

Smartphone Pepsi tersebut akan diberi nama “Pepsi P1”. Seperti apa spesifikasinya?
Pepsi P1, Smartphone Android Buatan Pepsi Yang Dibandrol Rp 2,6 Jutaan
Pepsi P1 akan menjalankan OS Android 5.1. Informasi yang beredar mengatakan bahwa Pepsi P1 akan memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD (1080×1920 pixel), dijalankan dengan prosesor MediaTek MT6592 SoC 1.7GHz octa-core, pendukung grafis dengan GPU ARM Mali-450 MP4, memori RAM berukuran 2GB, dan internal storage sebesar 16GB.

Kamera utama (belakang) Pepsi P1 memiliki resolusi 13-megapixel, lalu kamera depan berukuran 5-megapixel. Untuk baterai, Pepsi P1 akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Pepsi P1 akan dilepas ke pasaran dengan harga USD 200, atau sekitar Rp 2,6 juta. Smartphone ini akan dirilis di Beijing, Tiongkok, pada 20 Oktober 2015 mendatang. (Deni Suroyo – sisidunia.com)