Home » Gaya Hidup » Menakjubkan, Video Anak SD Bermain 3 Rubik dengan Tangan dan Kaki

Menakjubkan, Video Anak SD Bermain 3 Rubik dengan Tangan dan Kaki



Xiamen – Jangan pernah meremehkan kemampuan anak-anak karena usianya yang masih belia. Malah, anak-anak justru berpotensi untuk memiliki kemampuan yang luar biasa. Seperti yang ditunjukkan oleh seorang bocah asal Xiamen, Provinsi Fujian, Tiongkok.
Menakjubkan, Video Anak SD Bermain 3 Rubik dengan Tangan dan Kaki
Seperti dilansir dari Shanghaiist, dalam sebuah tayangan televisi berjudul “Amazing Chinese”, yang ditayangkan stasiun televisi CCTV pada sekitar akhir bulan Maret 2015 lalu, seorang anak bernama Que Jian Yu menunjukkan kebolehannya menyelesaikan permainan puzzle “Rubik”. Tidak hanya satu, bocah 9 tahun tersebut menyelesaikan 3 kotak Rubik sekaligus dengan dua tangan dan dua kakinya. Jian Yu hanya membutuhkan waktu 1 menit 4 detik untuk menyelesakan ketiga kubus Rubik tersebut.


Baca juga

Ladies, Ini Yang Harus Dilakukan Jika Ingin Kenakan Busana Tanpa Bra

Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah

Adapun Jian Yu sebenarnya sudah pernah masuk televisi pada setahun yang lalu, di dalam acara TV yang berbeda. Kala itu, bocah kelas 4 SD ini hampir berhasil menyelesaikan 5 Rubik sekaligus. Sayang, aksinya gagal karena satu kubus gagal ia selesaikan dengan sempurna.

Dalam upaya kedua di program TV yang sama. Jain Yu melakukan aksi “come back” yang luar biasa. Ia berhasil menyelesaikan 8 Rubk sekaligus dengan sempurna.

Jian Yu mengaku gemar memainkan Rubik sejak usianya 5 tahun. Melihat hal ini, sang ayah yang seorang insinyur terus mengasah kemampuan Jian Yu. Setelah mengajarkan beberapa teknik, dengan cepat Jian Yu mengungguli kemampuan ayahnya dalam menyelesaikan puzzle tersebut.

Ketika berumur 7 tahun, Jian Yu telah memecahkan rekor Guinness World Record sebagai orang termuda yang berhasil menyelesaikan Rubik berukuran 3×3 dengan mata tertutup. Menurut ahli, keunggulan Jian Yu adalah pada persepsi ruang dan daya ingat yang demikian kuat.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)