Home » News » Korban Akibat Kerusuhan Pembakaran Gereja di Aceh Singkil Mencapai 5 Orang

Korban Akibat Kerusuhan Pembakaran Gereja di Aceh Singkil Mencapai 5 Orang



Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melaporkan bahwa korban tewas akibat insiden penyerangan gereja di Desa Suka Makmur, Gunung Meriah, Aceh Singkil adalah sebanyak satu orang. Selain itu, terdapat empat korban lain yang mengalami luka-luka.
Korban Akibat Kerusuhan Pembakaran Gereja di Aceh Singkil Mencapai 5 Orang
Keterangan dari Polda Aceh ini berbeda dengan keterangan dari pihak gereja yang mengatakan bahwa dua orang telah tewas akibat kerusuhan tersebut. Polda Aceh mengatakan lagi bahwa korban tersebut tewas akibat tertembak senapan angin.

Ada senapan angin yang ditembakkan, dan korban tewas karena peluru tembus ke jantungnya,” terang Kepala Polda Aceh Inspektur Jenderal Husein Hamidi, Selasa (13/10/2015).

Husein menjelaskan bahwa aksi anarkis ini berawal ketika massa menyerbu gereja. Saat bergerak ke undung-undung, tempat ibadah umat Kristen yang berukuran lebih kecil, massa yang marah ini mendapatkan perlawanan dari pihak penjaga rumah ibadah tersebut.

Saat ini, petugas di lapangan masih melakukan patroli untuk membubarkan konsentrasi massa. Polisi juga melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku penyerangan maupun penembakan.

“Kami sedang lakukan upaya penangkapan, baik yang melakukan penembakan maupun yang menyerang,” tambah Husein.

Kepada pers, Husein mengharapkan pemberitaan yang benar-benar jelas dan sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan. Hal tersebut perlu diperhatikan agar situasi yang demikian sensitif ini tidak berubah menjadi semakin panas. (Deni Suroyo – sisidunia.com)