Home » Ekonomi & Bisnis » Diluncurkan Agustus Lalu, Rekening Emas Pegadaian Dibanjiri Nasabah

Diluncurkan Agustus Lalu, Rekening Emas Pegadaian Dibanjiri Nasabah



Denpasar – Sebuah gebrakan telah dilakukan oleh PT. Pegadaian (Persero) dengan menyediakan rekening tabungan emas. Langkah tersebut disambut baik oleh masyarakat, contohnya di Denpasar, Bali. Sejak pertama kali dluncurkan pada 15 Agustus 2015, PT. Pegadaian Kanwil VII Denpasar dilaporkan telah membuka sejumlah 1.722 rekening tabungan emas.

Diluncurkan Agustus Lalu, Rekening Emas Pegadaian Dibanjiri Nasabah

Made Hariawan selaku Humas PT. Pegadaian Kanwil VII Denpasar menjelaskan dengan banyaknya nasabah yang membuka rekening tabungan emas, menunjukkan tingginya minat masyarakat Bali terhadap program baru tersebut.

Dari total 1.722 nasabah tersebut, sekitar 70% berada di Pegadaian Cabang Denpasar, sementara sisanya berasal dari Pegadaian Syariah Kartini.

Tingginya minat masyarakat kemungkinan disebabkan oleh investasi emas yang tidak terpengaruh dengan fluktuatifnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Made menambahkan, jumlah rekening nasabah tersebut total mencapai 1.614 kilogram emas dengan nilai tukar mencapai Rp. 848 juta. Jika di rata-rata, tiap nasabah yang membuka rekening tabungan emas di Bali membeli emas 0,93 gram.

Dengan pesatnya perkembangan tersebut dan masih tingginya minat masyarakat Bali untuk berinvestasi emas, PT. Pegadaian optimis hingga akhir 2015 nilainya berpotensi mencapai Rp. 1,5 miliar rupiah. (Rani Soraya – sisidunia.com)