Home » Gaya Hidup » Cegah Ketidakseimbangan Populasi, Rusia Berencana untuk Legalkan Poligami

Cegah Ketidakseimbangan Populasi, Rusia Berencana untuk Legalkan Poligami



Moskow – Ketidakseimbangan antara populasi laki-laki dan wanita di Rusia menciptakan sebuah isu cukup kontroversial, yakni wacana untuk melegalkan pernikahan poligami. Artinya, jika peraturan tersebut benar terjadi, maka pria di Rusia diperbolehkan memiliki istri lebih dari satu.
Cegah Ketidakseimbangan Populasi, Rusia Berencana untuk Legalkan Poligami
Anggota parlemen Rusia, Vladimir Zhirinovsky, merupakan sosok yang pertama kali mengangkat isu ini. Bahkan, Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev, juga sempat mengemukakan gagasan Zhirinovsky tersebut.

Zhirinovsky menilai bahwa poligami ini bertujuan untuk menghadapi ketidakseimbangan populasi di Rusia. Selain itu, program ini bisa digunakan untuk meningkatkan angka kelahiran.

Sebab, Rusia memiliki angka kelahiran yang sangat minim. Tingginya biaya hidup di negara tersebut menjadikan orang malas menikah dan punya anak, atau hanya memiliki satu anak jika mereka telah menikah. Tren semacam ini awam dialami oleh negara-negara maju.

Sampai saat ini, wacana poligami yang dihembuskan oleh Zhirinovsky masih belum mendapatkan respon yang baik. Sampai saat ini, Rusia masih melegalkan pernikahan monogami (satu istri).

Akibat dari ketimpangan populasi tersebut, banyak perempuan Rusia yang “tidak kebagian” pasangan, atau memilih mencari pasangan dari negara lain, baik di Eropa maupun Asia, bahkan Asia Tenggara. Melihat keadaan semacam ini, tentunya anda juga masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan jodoh perempuan Rusia. Selamat berusaha! (Deni Suroyo – sisidunia.com)