sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Apple Bersiap Naikkan Harga di App Store Indonesia

Apple Bersiap Naikkan Harga di App Store Indonesia



Jakarta – Bersiaplah, dalam kurun waktu tiga hari kedepan Apple akan menerapkan harga baru di App Store, yang tentunya akan sedikit lebih mahal. Kenaikan harga aplikasi akan terjadi di beberapa negara, yakni Australia, Indonesia dan Swedia.

Apple Bersiap Naikkan Harga di App Store Indonesia

Kabar tersebut terungkap dari sebuah email yang dikirimkan Apple untuk menginformasikan ke pihak developer di tiga negara tersebut, bahwa mereka akan memperbaharui harga penjualan aplikasi di App Store.

Alasan dibalik penetapan harga baru ini tidak lain karena dampak ketidakstabilan kondisi ekonomi di seluruh dunia dalam beberapa bulan terakhir ini. Nantinya harga USD 0,99 akan dinilai setara dengan Rp. 15 ribu.

Kenaikan harga ini akan diberlakukan juga pada in-app purchase (IAP). Sebagai catatan, nantinya Apple akan mengirim email pada para pengguna App Store yang menggunakan sistem berlangganan IAP. Dalam email tersebut nantinya akan tersedia tombol untuk mematikan sistem berlangganan jika merasa keberatan dengan tarif baru ini.

Berikut selengkapnya daftar harga baru yang akan diberlakukan di App Store Indonesia:

USD 0.99 > Rp. 15.000,00
USD 1.99 > Rp. 29.000,00
USD 2.99 > Rp. 45.000,00
USD 3.99 > Rp. 59.000,00
USD 4.99 > Rp. 75.000,00

(Rani Soraya – sisisdunia.com)