sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ulama Arab Saudi Mendesak Seluruh Umat Muslim Untuk Berjihad Memerangi Rusia

Ulama Arab Saudi Mendesak Seluruh Umat Muslim Untuk Berjihad Memerangi Rusia



Riyadh – Belum lama ini, 52 orang tokoh akademik dan ulama di Arab Saudi mengeluarkan sebuah pernyataan yang sangat kontroversial. Mereka mendesak seluruh umat muslim di dunia untuk berjihad memerangi tentara Rusia di Suriah. Hal ini cukup mengejutkan mengingat kepentingan Rusia di Suriah adalah untuk melawan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang mengatasnamakan Islam untuk membenarkan tindakan terorisme mereka.

Ulama Arab Saudi Mendesak Seluruh Umat Muslim Untuk Berjihad Memerangi Rusia

Pasukan Rusia di Suriah

Seperti dilansir dari Al-Araby (Rabu, 7/10/2015), para ulama dan cendekiawan yang dipimpin oleh ulama terkenal asal Mesir, Yusuf al-Qaradawi, mengatakan bahwa seluruh umat Islam harus mengangkat senjata untuk membantu kelompok oposisi yang menentang rezim pemerintahan Presiden Bashar al-Assad. Pasalnya, kelompok perlawanan tersebut saat ini telah menjadi target serangan militer Rusia.

Meski mengatakan akan menggempur ISIS, ternyata Rusia juga membantu Presiden Bashar al-Assad untuk melenyapkan kelompok-kelompok oposisi yang menentang pemerintahannya. Al-Assad sendiri merupakan “musuh” dari para petinggi Islam di Arab Saudi, karena dianggap bertanggungjawab atas sejumlah operasi militer yang menewaskan ribuan bahkan lebih warga sipil di Suriah, dan kesalahan-kesalahan lainnya yang pernah ia buat di masa lalu.

Arab Saudi pun disinyalir telah menggelontorkan dana hingga mencapai miliaran dolar dalam usahanya untuk menggulingkan rezim al-Assad, misalnya, dengan membiayai pergerakan dari kelompok-kelompok oposisi di Suriah.

Dengan bergabungnya Rusia ke dalam kubu al-Assad, maka dikhawatirkan kelompok ini akan musnah dari tanah Suriah. Hal ini tentunya akan semakin memberikan nafas lega terhadap ISIS. Sebab, meski kelompok oposisi tersebut bersikap anti terhadap pemerintah, mereka juga ikut membantu memerangi ISIS. (Deni Suroyo – sisidunia.com)