Home » News » Memalukan, Gelar Doktor Frans Agung Mula Putra Ternyata Palsu

Memalukan, Gelar Doktor Frans Agung Mula Putra Ternyata Palsu



Jakarta – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diberitakan telah memutuskan untuk menjatuhkan sanksi teguran kepada anggota Komisi II DPR Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Frans Agung Mula Putra. Pasalnya, Frans terbukti telah menggunakan gelar doktor palsu.
Memalukan, Gelar Doktor Frans Agung Mula Putra Ternyata Palsu
Surahman Hidayat, selaku Ketua MKD, mengungkapkan bahwa dengan adanya bukti-bukti serta kesaksian dari tenaga ahli Frans, yaitu Denti Noviany Sari, ditemukan bahwa politikus Hanura tersebut telah benar-benar memalsukan gelarnya. Dengan demikian, MKD DPR pun secara resmi menjatuhkan sanksi tersebut.

“Dengan ini menyatakan Frans Agung Mula Putra, terbukti lakukan pelanggaran kode etik ringan yang diberikan sanksi ringan dengan teguran tertulis,” ungkap Surahman kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Senin (12/10/2015) pagi tadi.

Ditemui secara terpisah, Frans mengaku telah menerima putusan tersebut dan dirinya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang memalukan institusi DPR tersebut. Frans pun mengatakan siap menerima keputusan apapun yang dikeluarkan oleh MKD.

“Saya siap apapun keputusan ini,” ujarnya.

Sedikit menengok ke belakang, Frans dilaporkan ke MKD DPR oleh staf ahlinya sendiri, yaitu Denti Noviany Sari. Frans dilaporkan karena menggunakan gelar doktor abal-abal serta melakukan pemecatan kepada Denti dengan alasan yang tidak jelas pada bulan Februari 2015 lalu. (Deni Suroyo – sisidunia.com)