sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » AU Irak Gempur Konvoi Pimpinan ISIS

AU Irak Gempur Konvoi Pimpinan ISIS



Baghdad – Angkatan Udara (AU) Irak belum lama ini melaporkan bahwa pihaknya telah mengebom sebuah konvoi pimpinan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), yaitu Abu Bakr al-Baghdadi. Meski demikian, pihak militer Irak belum bisa memastikan bagaimana nasib sosok pemimpin tertinggi dalam organisasi radikal tersebut.
AU Irak Gempur Konvoi Pimpinan ISIS
Seperti dilansir dari Reuters (Senin, 12/10/2015), sejumlah sumber dari Pemerintah Irak mengatakan bahwa sejumlah tokoh tinggi ISIS memang menjadi korban dari serangan udara ini. Namun demikian, informasi mengenai al-Baghdadi masih simpang siur.

Sebagaimana laporan yang diterima oleh pers, AU Irak telah menggempur sebuah iring-iringan kendaraan pimpinan ISIS yang sedang bergerak menuju Karbala. Menurut pihak intelijen Irak, para petinggi ISIS tersebut akan menghadiri sebuah pertemuan dengan para komandan perang ISIS (Daesh) di kota tersebut.

Laporan dari Kementerian Dalam Negeri Irak mengatakan bahwa Al-Baghdadi ditempatkan di salah satu kendaraan yang berkonvoi menuju Karbala. Setelah serangan tersebut dilancarkan, nasib al-Baghdadi masih belum diketahui hingga saat ini.

Adapun ini adalah yang kesekian kalinya Pemerintah Irak melaporkan bahwa mereka telah melakukan serangan kepada Abu Bakr al-Baghdadi. Meski demikian, lagi-lagi pihak militer tidak bisa memberikan kepastian apakah al-Baghdadi telah tewas, terluka, atau bahkan lolos dari serangan tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)