Home » News » Serangan Udara Israel di Gaza Memakan Korban Ibu Hamil dan Anak-anak

Serangan Udara Israel di Gaza Memakan Korban Ibu Hamil dan Anak-anak



Gaza – Sebuah serangan udara dari militer Israel yang diluncurkan pada Minggu (11/10/2015) dini hari dilaporkan telah menewaskan seorang wanita Palestina bersama putri-putrinya. Serangan tersebut sejatinya ditujukan untuk Kelompok Hamas di Jalur Gaza.
Serangan Udara Israel di Gaza Memakan Korban Ibu Hamil dan Anak-anak
Militer Israel menyatakan bahwa serangan udara tersebut dilancarkan untuk menghancurkan situs penyimpanan senjata milik Hamas. Langkah ini diambil sebagai respon tegas terhadap peluncuran dua roket ke wilayah Israel yang terjadi pada hari Jumat dan Sabtu kemarin.

Saksi mata di lokasi mengatakan bahwa terjadi ledakan yang sangat besar di sekitar kamp Hamas di Gaza. Akibat ledakan tersebut, sebuah rumah di dekatnya pun ikut runtuh dan menewaskan penghuninya yang sedang terlelap.


Baca juga

Nyelonong Masuk Wilayah Udara, Turki Ledakkan Jet Tempur Rusia

Gelar Parade Alutsista, Kim Jong-un Siap Jika Nanti Harus Berperang dengan Amerika

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qidra, mengungkapkan bahwa wanita tersebut berusia 30 tahun dan sedang dalam keadaan hamil. Putri wanita malang tersebut berjumlah tiga orang, yang diantaranya masih berusia 5 tahun. Terdapat pula seorang pria yang terluka akibat serangan ini.

Meski pihak Israel menuding Hamas berada di balik peluncuran dua roket pada Jumat dan Sabtu tersebut, belum ada kelompok yang secara jelas mengaku bertanggungjawab atas serangan yang jatuh di Kota Ashkelon, Israel Selatan, tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)