Home » Sport » Inilah Kejutan yang Telah Disiapkan Ridwan Kamil Jika Persib Juara Piala Presiden

Inilah Kejutan yang Telah Disiapkan Ridwan Kamil Jika Persib Juara Piala Presiden



Jakarta – Tinggal sedikit lagi, Persib Bandung bisa merasakan mengangkat piala turnamen Piala Presiden 2015. Mereka berhasil melenggang ke partai final setelah menundukkan Mitra Kukar di babak empat besar.
Inilah Kejutan yang Telah Disiapkan Ridwan Kamil Jika Persib Juara Piala Presiden
Terkait progres positif ini, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku optimis bahwa pasukan Maung Bandung bisa merebut gelar juara. Untuk itu, ia telah menyiapkan kejutan tersendiri bagi Persib.

Diberitakan bahwa Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil, akan merayakan kemenangan Persib dengan cukup besar-besaran. Emil berjanji akan menyediakan tempat pawai untuk skuad Persib. Acara perayaan tersebut, bila benar-benar terwujud, akan dibarengkan dengan perayaan HUT Kota Bandung.

“Pastinya nanti dibarengi dengan ulang tahun Bandung. Ada pawai,” ujar Emil kepada wartawan, Minggu (11/10/2015).

Selain persiapan untuk merebut gelar juara, Emil menilai ada beberapa masalah yang mesti dibenahi panitia penyelenggara Piala Presiden 2015, utamanya terkait laga final nanti. Masalah tersebut adalah maraknya peredaran calo.
Inilah Kejutan yang Telah Disiapkan Ridwan Kamil Jika Persib Juara Piala Presiden
Meski mengaku bukan kapasitasnya memberikan masukan, Emil sekedar mengusulkan adanya perubahan dalam sistem penyebaran tiket. Tentunya pembenahan sistem tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini jauh dari kewenangan saya, tapi setelah mendapati seperti ini saya akan coba usulkan ke panpel berikutnya agar pake sistem online atau cara yang lebih baik,” saran Emil.

“Makanya aspirasi dari bobotoh (julukan bagi supporter Persib Bandung) akan coba saya sampaikan ke panpel agar sistem tiket lebih canggih lagi, tidak usah seperti ini. Contohnya dulu PT KAI bisa mengubah dari banyak calo menjadi hilang. Insya Allah bisa asal ada kemauan saja, kasihan bobotoh membeli tiket berlipat-lipat,” tambahnya.

Semoga sukses Persib Bandung!

(Deni Suroboyo – sisidunia.com)