sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Harga Rumah Semakin Mahal, Pemerintah Siapkan Kebijakan

Harga Rumah Semakin Mahal, Pemerintah Siapkan Kebijakan



Jakarta – Di tengah semakin tingginya harga perumahan di Indonesia, pemerintah kembali menjanjikan bahwa kondisi ini tidak akan menjadi semakin parah di tahun 2016 mendatang. Bahkan, pemerintah berani memastikan bahwa harga rumah di tahun depan tidak akan mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun ini. Harga tersebut akan tetap stabil.
Harga Rumah Semakin Mahal, Pemerintah Siapkan Kebijakan
Untuk menjamin kondisi tersebut, pemerintah akan mengalokasikan anggaran yang terbilang cukup besar untuk pembiayaan perumahan melalui KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan), sebagaimana tercantum dalam tahun anggaran 2016.

“Kami akan pertahankan harga rumah tetap stabil, makanya pemerintah akan menggelontorkan anggaran lebih besar,” ungkap Maurin Sitorus, selaku Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), dalam sebuah siaran pada Sabtu (10/10/2015) kemarin.

Maurin pun berusaha meyakinkan seluruh stakeholder dalam bisnis perumahan dan permukiman bahwa pemerintah akan fokus menjaga kestabilan harga rumah melalui penganggaran yang tepat.

“Alokasi anggaran tahun 2016 untuk pembiayaan perumahan lewat KPR FLPP adalah sebesar 12,5 triliun rupiah dan diharapkan bisa menstabilkan harga rumah,” jelas Maurin

Selain itu, Maurin juga menambahkan bahwa pemerintah bisa menganggarkan kembali pembiayaan di bidang perumahan ini melalui mekanisme APBN-Perubahan bila alokasi dana yang diprediksikan tadi (12,5 triliun) ternyata tidak mencukupi kebutuhan di lapangan. (Deni Suroyo – sisidunia.com)