sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Di Usia Berapakah Anak Diperbolehkan Beraktifitas Menggunakan Media Sosial ?

Di Usia Berapakah Anak Diperbolehkan Beraktifitas Menggunakan Media Sosial ?



Jakarta – Media sosial memiliki segudang manfaat bagi penggunanya. Namun, manfaat buruk juga bisa dihasilkan apabila si pengguna belum memiliki cukup umur untuk mengakses media sosial.

Di Usia Berapakah Anak Diperbolehkan Beraktifitas Menggunakan Media Sosial ?

Ahli psikologi Ratih Zulhaqqi memaparkan jika pada usia 13 tahun-lah seorang anak sebaiknya untuk pertama kali menggunakan sosial media.

Ratih yang merupakan lulusan dari Universitas Indonesia ini menjelaskan jika pada usia tersebut seorang anak sudah memiliki kemampuan analisis yang mumpuni untuk mencerna informasi-informasi di media sosial.

Namun Ratih juga mengingatkan kepada para orang tua untuk mengawasi dan membuat kesepakatan dengan anak mengenai batas penggunaan.


Baca juga:

BlackBerry Priv, Spesifikasi Menjalankan OS Android
Tidak Perlu Berlebihan Dalam Melarang Anak Bermain Video Game

“Ada kesepakatan dengan anak, misalnya batasan penggunaan,” kata Ratih kepada awak media (Sabtu, 10/10/2015).

Batasan tersebut dapat berupa waktu anak boleh mengakses media sosial atau konten apa saja yang boleh diakses si anak. Saat ini, yang menjadi orang tua adalah generasi yang melek akan teknologi sehingga tidak jarang mereka sudah menyiapkan akun bagi anak yang bahkan masih balita. (Yayan – sisidunia.com)