Home » News » Senjata Tentara Israel di Gaza Kembali Memakan Korban Tewas 6 Warga Palestina

Senjata Tentara Israel di Gaza Kembali Memakan Korban Tewas 6 Warga Palestina



Gaza – Bentrok antara militer Israel dengan warga Palestina di Gaza seakan tak kunjung usai. Kabar terbaru mengatakan bahwa enam warga Palestina harus meregang nyawa setelah menerima timah panas dari senjata tentara Israel di Gaza.
Senjata Tentara Israel di Gaza Kembali Memakan Korban Tewas 6 Warga Palestina
Pihak Israel mengatakan bahwa pasukannya terpaksa melepaskan tembakan sekitika bertugas di perbatasan Jalur Gaza, setelah mereka menerima serangan terlebih dahulu dari arah Palestina.

Pihak otoritas setempat mengatakan bahwa kemungkinan serangan ini dilakukan oleh warga Palestina dengan motif balas dendam. Sebab, sebelumnya juga tersiar kabar bahwa beberapa warga Palestina telah menjadi korban penikaman di Kota Dimona, Israel.

Adapun enam warga Palestina yang tewas karena senjata dari pasukan Israel tersebut merupakan warga yang terlibat dalam bentrokan yang pecah sejak akhir pekan lalu. Selain enam orang Palestina yang tewas itu, otoritas medis setempat juga melaporkan bahwa terdapat cukup banyak warga sipil yang terluka.


Baca juga

Tiga Warga Palestina Mengalami Luka Setelah Ditikam oleh Pria Israel di Depan Umum

Seperti dilansir dari BBC (Sabtu, 10/10/20115), menurut laporan dari kubu Israel, pada Jumat kemarin (9/10/2015) sekitar 200 orang warga Palestina berdatangan ke arah pafar perbatasan Gaza. Mereka kemudian melempari pagar dengan batu dan membakar ban yang kemudian digulirkan ke arah tentara yang Israel yang berjaga di sana.

Karena merasa terancam, pasukan Israel pun melepaskan tembakan untuk membubarkan aksi anarkis dari warga Palestina tadi.

“Tembakan tersebut diluncurkan karena untuk menghentikan aksi mereka (Palestina) dan membubarkan kerusuhan,” papar juru bicara militer Israel. (Deni Suroyo – sisidunia.com)