Home » Sport » Jelang MotoGp Jepang : Inilah yang Menyebabkan Rossi Tercecer di Sesi Latihan

Jelang MotoGp Jepang : Inilah yang Menyebabkan Rossi Tercecer di Sesi Latihan



Motegi – Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa dirinya telah menunjukkan penampilan yang mengecewakan dalam Sesi Latihan 2 MotoGP Jepang, yang dilaksanakan pada Jumat (9/10/2015), di Sirkuit Motegi Jepang. Rossi mengatakan bahwa dirinya salah memilih ban lunak.
Jelang MotoGp Jepang : Inilah yang Menyebabkan Rossi Tercecer di Sesi Latihan
Pada Sesi Latihan 2, yang dilaksanakan pada pukul 13.30 – 14.00 waktu Jepang, atau sekitar pukul 11.30 – 12.00 WIB, Rossi memang hanya bisa memperoleh peringkat 8, dengan catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 45,554 detik. Hasil ini diraihnya pada lap terakhir dari total 19 lap yang dia lakukan.

Meski mengaku kecewa, raihan waktu Rossi di Sesi Latihan 2 ini sebenarnya lebih baik dari perolehannya di Sesi Latihan 1, yakni 1 menit 45,965 detik. Pada Sesi Latihan 1, Rossi berhasil menempati posisi ketiga.

Pada Sesi Latihan 1, Rossi memang memilih untuk menggunakan ban keras. Dirinya pun merasa nyaman dengan settingan ini.

Dengan harapan mampu memperbaiki catatan waktunya, tim mekanik pun menganjurkan Rossi untuk memakai ban lunak pada Sesi Latihan 2. Namun ternyata hasilnya justru berkebalikan dengan yang diharapkan.

Adapun sirkuit Twin Ring Motegi sendiri memiliki panjang lintasan sejauh 4,8 km, dengan 8 tikungan ke arah kanan, dan 6 tikungan ke kiri. Motegi juga memiliki lintasan lurus dengan panjang 0,762 km, atau kurang lebih 16 % dari panjang keseluruhan sirkuit Tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)