Home » Gaya Hidup » Fashion Tips : Pilihan Busana Ke Kantor yang Tetap Terlihat Modis

Fashion Tips : Pilihan Busana Ke Kantor yang Tetap Terlihat Modis



Jakarta – Hampir semua wanita memiliki celana “skinny jeans”. Fashion item yang satu ini seakan wajib dimiliki oleh wanita yang ‘melek fashion’, dan selalu update dengan mode fashion terkini.
Fashion Tips : Pilihan Busana Ke Kantor yang Tetap Terlihat Modis
Skinny jeans memang salah satu jenis busana yang nyaman dikenakan, trendi, dan pas dipakai untuk berbagai kesempatan, misalnya hang out, acara pada malam hari, liburan, hingga untuk bekerja. Hanya saja, mengenakan skinny jeans untuk pergi ke kantor memang membutuhkan mix and match tersendiri agar kesan santai yang melekat pada fashion item ini bisa diubah menjadi kesan profesional dan tetap modis.


Baca juga

Tidak Perlu Berlebihan Dalam Melarang Anak Bermain Video Game

Seperti dilansir dari Glamradar (Sabtu, 10/10/2015), berikut ini akan dibahas beberapa hal yang anda patut perhatikan bila ingin mengenakan celana skinny jeans saat pergi ke kantor.

1. Bila ingin mengenakan skinny jeans untuk pergi bekerja, hindari pemilihan warna-warna yang terang untuk bahan celananya. Pilih skinny jeans hitam atau yang berwarna gelap. Gunakan atasan dengan warna senada yang juga tidak terlalu cerah, lalu tambahkan blazer, aksesori simpel, dan tak lupa, sepatu hak tinggi.

2. Bila anda bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang kreatif, coba kenakan ‘outer’ bermotif tertentu yang dilengkapi dengan atasan yang polos. Gunakan jeans berwarna gelap, yang dipadukan dengan sepatu hak tinggi atau ankle boots untuk menekankan kesan profesional. Sepatu oxford dan flat shoes juga bisa menjadi pilihan bila anda cepat lelah menggunakan sepatu berhak.

3. Untuk anda yang lebih banyak bekerja di luar ruangan, ganti sepatu berhak dengan sneakers. Pilih model yang tidak terlalu “santai”, sehingga kesan profesional masih bisa terasa. Untuk atasan, anda bisa mengenakan graphic tees atau kemeja, yang dipadukan dengan luaran berwarna hitam, beige, navy, abu-abu, atau bahkan yang bermotif. Tambahkan pula aksesori lain atau scarf untuk mempermanis penampilan anda di luar ruangan.

Tentunya tidak semua perusahaan mengijinkan karyawan dan karyawatinya mengenakan jeans saat bekerja. Namun jika perusahaan tempat anda bekerja memperbolehkannya, maka tips-tips tadi bisa anda terapkan. Selamat mencoba. (Deni Suroyo – sisidunia.com)