sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Awas, Anak Muda Rawan Terserang Gangguan Kejiwaan Ini

Awas, Anak Muda Rawan Terserang Gangguan Kejiwaan Ini



Jakarta – Rasa cemas mungkin merupakan sebuah perasaan yang awam dirasakan oleh setiap manusia, dengan berbagai masalah dan tantangan hidup yang dialaminya. Namun demikian, ternyata rasa cemas yang berlebihan bisa memicu gangguan kejiwaan, terutama bila dialami oleh anak muda.
Awas, Anak Muda Rawan Terserang Gangguan Kejiwaan Ini
dr. Suryo Dharmono SpKJ(K), Dokter spesialis kesehatan jiwa dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) mengatakan bahwa gangguan kecemasan umumnya bisa ditemui pada usia 18 hingga 25 tahun.

Kecemasan yang mausk dalam kategori ini berbeda dengan yang dialami orang awam ketika menghadapi masalah. Gangguan kecemasan memiliki pemicu, atau yang diistilahkan dengan “stressor”, yang tidak jelas.

“Gangguan kecemasan muncul tanpa ada penyebab. Itu bisa berupa serangan panik, phobia, atau obsesive compulsive,” ujar dr. Suryo pada acara peringatan Hari Kesehatan Jiwa yang bertempat di Unika Atma Jaya, Jakarta, Senin (4/10/2015) lalu.


Baca juga

Tips Cinta : Wanita Berzodiak Gemini Akan Meleleh Jika Anda Lakukan Hal Ini

Guys, Begini Caranya PDKT Ke Wanita Berzodiak Aquarius

Pengobatan atas gangguan kecemasan pun tergantung dari situasinya. Penanganan dengan obat-obatan bisa bermanfaat bagi mereka yang mengalami serangan panik, sementara penanganan psikologis efektif untuk mereka yang mengalami phobia sosial.

“Gangguan kecemasan bisa disembuhkan, walau ada kemungkinan untuk kambuh lagi ketika ada pemicu khusus yang mendalam, seperti kesedihan karena kematian orang terdekat,” tutur Suryo. (Deni Suroyo – sisidunia.com)