Home » Sport » Menpora: Masalah PSSI Selesai pada Maret 2016

Menpora: Masalah PSSI Selesai pada Maret 2016



Batu – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Naharawi, masih terus berusaha untuk menyelesaikan carut marut persepakbolaan nasional Indonesia. Update terbaru mengatakan bahwa Menpora optimis bahwa masalah yang dialami oleh PSSI bisa terselesaikan pada MAret 2016 mendatang.
Menpora: Masalah PSSI Selesai pada Maret 2016
Imam mengatakan bahwa pihaknya telah menjalankan beberapa skema dalam penyelesaian masalah di dalam kubu PSSI. Skema yang dimaksud antara lain perubahan federasi dan kongres luar biasa (KLB).

“Kami terus berkomunikasi dengan stake holder untuk memabahas masalah tersebut,” tutur Menpora di Batu, Kamis (8/10/2015).

Menurutnya, pembenahan kondisi persepakbolaan nasional harus dilakukan secara tuntas, sehingga jangan sampai ada lagi intervensi politik ataupun pergerakan mafia pengaturan skor. Pembenahan ini perlu dilakukan di berbagai lini.

Tentunya akan ada pihak-pihak tertentu yang merasa “terancam” akibat pembenahan ini. Namun demikian, langkah tegas ini perlu diambil untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

“Tidak ada sedikit pun niat dari pemerintah untuk mengecilkan sepakbola. Yang terjadi justru upaya mengembangkannya,” tegas Imam.

Ke depan, Imam mengatakan bahwa pengelolaan liga nasional harus ditangani oleh lembaga yang benar-benar profesional. Tidak boleh ada lagi keterlibatan partai-partai politik. Wasit yang dipilih adalah yang memiliki track record baik dan independen dalam mengadili.

Dengan berbagai proses tersebut, Menpora pun percaya bahwa masalah di kubu PSSI bisa terselesaikan sekitar februari hingga Maret 2016. (Deni Suroyo – sisidunia.com)