sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Masyarakat Cina Mulai Terbiasa Menyantap Menu Ikan yang Masih Hidup

Masyarakat Cina Mulai Terbiasa Menyantap Menu Ikan yang Masih Hidup



Guangzhou – Mengkonsumsi ikan mentah, seperti sushi atau sashimi, mungkin sudah menjadi hal yang lumrah. Namun demikian, bagaimana jika ikan yang dikonsumsi tersebut tidak hanya mentah, tapi juga masih bernyawa? Hidangan semacam inilah yang sedang tren di Tiongkok.
Masyarakat Cina Mulai Terbiasa Menyantap Menu Ikan yang Masih Hidup
Dilansir dari Daily Mail (Jumat, 9/10/2015), hidangan ekstrim ini dimasukkan ke dalam daftar menu di sebuah restoran yang berlokasi di Kota Guangzhou. Ikan hidup tersebut disajikan dengan sejumlah bumbu, mulai dari bumbu tumis manis, hingga sup asam.

Tren inipun menjadi sensasi tersendiri di dunia maya. Salah seorang netizen menjelaskan bahwa meski ikan tersbeut “dimasak”, tapi ikan tersebut tetap hidup dan sedikit bergerak-gerak.

“Dimasak tapi hidup. Meskipun tubuhnya dipotong dadu menjadi sup, ikan tetap bergerak di piring,” ungkap netizen tersebut.

Banyak yang mengkomentari bahwa ini merupakan hidangan yang sangat kejam. Sebab, meskipun si ikan tadi meronta-ronta dan tentunya merasa sangat kesakitan, si koki tetap saja memotong-motong ikan tersebut dengan santai tanpa mempedulikan nasib sang ikan.

Adapun menyantap ikan dalam keadaan mentah apalagi hidup semacam ini bukan tanpa resiko. Sebab, parasit atau cacing hidup yang terkandung di dalam organ ataupun pembuluh darah ikan bisa saja berpindah ke dalam tubuh manusia. (Deni Suroyo – sisidunia.com)