Home » Ekonomi & Bisnis » Pakar Ini Sebut Masa Depan Go-Jek Akan Suram

Pakar Ini Sebut Masa Depan Go-Jek Akan Suram



Bandung – Layanan ojek sepeda motor berbasis aplikasi saat ini tengah marak. Go-Jek, GrabBike, dan Blu-Jek adalah para pemain dari segmen yang dinilai menjadi solusi dari carut-maturnya sistem transportasi massal negeri ini.

Pakar Ini Sebut Masa Depan Go-Jek Akan Suram

Namun bagaimana dengan prospeknya di masa depan?

Laksana Tri Handoko selaku Deputi Ilmu Pengetahuan Teknik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memberikan prediksinya mengenai Go-Jek.

“Go-Jek, kalau mengandalkan user acquisition-nya, tidak mungkin sustain. Sebab, hal itu diperoleh dengan cara buang-buang uang,” ujar Handoko saat ditemui di acara bertajuk “Science and Technology Festival” yang diadakan di Bandung, Jawa Barat (Senin, 5/10/2015).

Menurutnya, dengan tarif promo yang saat ini diberlakukan (Rp 15.000), Go-Jek akan menghabiskan dana miliaran untuk bisa mempertahankan pemakai dan hal itu tidaklah sehat.


Baca juga:

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini Akhirnya Bisa “Lepas” dari Rp 14.000
Harga Premium Tetap, Solar Turun Rp 200

Handoko kemudian memprediksikan jika salah satu layanan Go-Jek, Go-Food, akan menjadi satu-satunya layanan yang akan tetap bertahan.

“Dengan Go-Food, orang bisa masak di rumah untuk dijual. Tinggal daftarkan ke Go-Food. Semua orang, ibu-ibu, bapak-bapak, di rumah bisa jualan,” kata Handoko. (Yayan – sisidunia.com)