sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Berlakukan Bebas Visa Untuk 75 Negara, Indonesia Dibanjiri Wisatawan Asing

Berlakukan Bebas Visa Untuk 75 Negara, Indonesia Dibanjiri Wisatawan Asing



Jakarta – Indonesia baru saja memberlakukan kebijakan baru untuk mendongkrak perkembangan industrik pariwisata. Adalah Bebas Visa Kunjungan (BVK) yang telah resmi diberlakukan untuk 75 negara diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan turis asing ke Indonesia.

Berlakukan Bebas Visa Untuk 75 Negara, Indonesia Dibanjiri Wisatawan Asing

Kebijakan baru tersebut berdasarkan Peraturan Presiden No. 104 Tahun 2015, yang menurut Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata, diberlakukannya BVK ke Indonesia bagi 75 negara merupakan langkah terobosan guna mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan asing.

Arief Yahya menuturkan bahwa bebas visa merupakan sebuah bentuk pelayanan untuk turis asing. Karena di tengah persaingan industri pariwisata saat ini, jika turis merasa tidak dilayani dengan baik, jangan harap mereka akan datang ke Indonesia.

Lebih lanjut, ia mengungkap jika sebelum diberlakukannya bebas visa kunjungan, jumlah turis asing ke Indonesia tidak lebih baik dari negara tetangga lain seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. Namun dengan dihilangkannya satu penghalang seperti bebas visa kunjungan, diharap mampu menarik minat wisatawan asing. (Rani Soraya – sisidunia.com)