sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Riau Masih Diselimuti Asap Tebal, Mantan Gubernur Lempar Kemarahan Kepada Jokowi

Riau Masih Diselimuti Asap Tebal, Mantan Gubernur Lempar Kemarahan Kepada Jokowi



Riau – Wan Abubakar, Mantan GUnernur Riau, merasa kecewa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wan menilai presiden yang dipilih langsung oleh rakyat tersebut tak peduli dengan penderitaan masyarakat Riau.

Riau Masih Diselimuti Asap Tebal, Mantan Gubernur Lempar Kemarahan Kepada Jokowi

Menurut Wan, rakyat Riau yang dalam sebulan terakhir menghirup udara beracun akibat asap dari kebakaran hutan dan lahan tidak mendapatkan perhatian dari Jokowi.

“Riau mendapat dampak yang luar biasa. Sekarang anak-anak tak bisa sekolah, kesehatannya terganggu. Saya melihat pemerintah pusat tidak ada komitmen yang jelas dan kongkrit terhadap masalah asap ini. Tidak ada penanganan konkrit,” tegas Wan kepada awak media (Selasa, 6/10/2015).

“Jadi apa yang dilakukan Jokowi sebagai Presiden, yang harus bertanggung jawab terhadap pencemaran lingkungan ini. Jangan Presiden hanya mengatakan ini adalah bencana yang berdampak nasional, Jokowi harus konsekuen. Nyatakan ini bencana anasional. Karena ini bencana kemanusiaan, merusak lingkungan, terjadi polusi udara,” ujarnya dengan emosi yang meletup.

Mantan Anggota DPR RI Riau ini juga menyatakan Pemerintah harus memiliki langkah kongkrit utnuk menangani masalah pendidikan anak-anak Riau yang terlantar.

“Mendiknas juga belum ada aksinya. Ini tidak cukup hanya diserahkan ke daerah. Di sinilah peran pusat karena dampaknya sudah sampai ke Negara tetangga. Saya melihat Presiden Jokowi kehilangan kemampuan dia mengatasi masalah ini. Serius tidak, sanggup tidak mengatasi masalah asap. Jangan hanya pencitraan saja,” ujar politikus dari PPP tersebut. (Yayan – sisidunia.com)