Home » Gaya Hidup » Manfaat Kulit Telur Untuk Usir Kecoak Dan Tikus, Begini Caranya

Manfaat Kulit Telur Untuk Usir Kecoak Dan Tikus, Begini Caranya



Jakarta – Telur sudah menjadi salah satu bahan makanan yang paling popukler di tengah masyarakat kita. Kandungan protein yang tinggi serta kemudahan dalam mendapatkannya membuatnya menjadi primadona di Tanah Air.

Manfaat Kulit Telur Untuk Usir Kecoak Dan Tikus, Begini Caranya

Namun siapa sangka cangkang dari telur dapat membantu kita berurusan dengan kecoa, tikus, dan semut yang mengganggu rumah.

Seperti dilansir dari Unicity (Rabu, 7/10/2015), ternyata hewan-hewan pengganggu tersebut membenci keberadaabn kulit telur di dalam rumah. Lalu bagaimana cara memanfaatkannya untuk mengusir keberadaan hewan-hewan tersebut?

“Pertama-tama cuci kulit telur dengan air hingga bersih, lalu biarkan hingga kering. Kemudian hancurkan kulit telur hingga halus menyerupai bubuk atau serbuk. Setelah itu taburkan bubuk kulit telur tadi di tempat atau sarang hama yang sering Anda temui di dalam atau luar rumah,” seperti yang tertulis di situs unicity.

Cara ini dijamin akan menyingkirkan siput, keong, mollusca, kutu, kumbang, Tikus , Kecoa dan Semut yang selama ini mengganggu Anda. Mudah dan murah bukan? Selamat mencoba. (Yayan – sisidunia.com)