sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Jumlah Orang Miskin Di Indonesia Terbesar No 9 di Dunia

Jumlah Orang Miskin Di Indonesia Terbesar No 9 di Dunia



Jakarta – Baru-baru ini, World Bank merilis sebuah data yang menempatkan Indonesia pada peringkat ke sembilan dalam daftar negara dengan jumlah orang miskin terbanyak di seluruh dunia. Pencapaian ini tentunya tidak bisa disebut sebagai prestasi.
Jumlah Orang Miskin Di Indonesia Terbesar No 9 di Dunia
Seperti dilansir dari Time (Rabu, 7/10/2015), dalam daftar tersebut, Madagaskar menempati urutan pertama yang disusul oleh Kongo, Mozambik, Nigeria, Tanzania, Bangladesh, Etiopia, India, lalu Indonesia, dan terakhir adalah China.

Lebih jauh lagi, World Bank memperkirakan bahwa sekitar 10 persen penduduk dunia akan mengalami kemiskinan parah pada sekitar akhir tahun 2015. World Bank mengestimasikan bahwa jumlah penduduk miskin dunia akan meningkat menjadi sekitar 702 juta orang pada tahun 2015, atau sekitar 9,6 persen dari total penduduk dunia, dan akan bergerak mendekati angka 10 persen di penghujung tahun ini.

Lembaga keuangan internasional tersebut juga telah menaikkan standar penghitungan jumlah orang miskin, dari yang awalnya USD1,25 menjadi USD1,9. Hal ini mempertimbangkan nilai inflasi mata uang dan harga sumber daya energi yang saat ini berlaku.

“Ini adalah kisah terbaik untuk hari ini. Proyeksi ini menunjukkan jika kita adalah generasi pertama dari umat manusia yang bisa mengakhiri kemiskinan yang akut ini,” ungkap Presiden World Bank, Jim Yong Kim. (Deni Suroyo – sisidunia.com)