sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » ISIS Bangun Taman Bermain untuk Anak dengan Latar Belakang Bangunan Hancur

ISIS Bangun Taman Bermain untuk Anak dengan Latar Belakang Bangunan Hancur



Irak – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah membuka sebuah taman bermain yang ditujukan untuk anak-anak yang hidup di bawah pemerintahan mereka. Klaim ISIS tersebut didukung dengan sejulah foto yang diunggah ke dunia maya.
ISIS Bangun Taman Bermain untuk Anak dengan Latar Belakang Bangunan Hancur
Dalam foto tersebut, ISIS menunjukkan bagaimana anak-anak bergembira dan bermain di sejumlah wahana yang tersedia di sana, seperti misalnya ayunan, cangkir berputar, roda Ferris, kereta kelinci, dan lain-lain.

Ironisnya, foto tersebut memiliki latar belakang berupa bangunan-bangunan yang hancur lebur karena peperangan. Sehingga di balik tawa dan kegembiraan anak-anak tersebut, tak bisa dipugkiri bahwa kondisi sebenarnya di Irak saat ini begitu berbahaya dan memprihatinkan.
ISIS Bangun Taman Bermain untuk Anak dengan Latar Belakang Bangunan Hancur
Seperti dilansir dari Metro.co.uk (Selasa, 6/10/2015), taman bermain tersebut dibuka oleh ISIS di dua tempat, yakni di Kota Fallujah, Irak, dan di Kota Raqqa, Suriah. Taman bermain tersebut dibuka pertama kali untuk merayakan hari raya Idul Adha.

Foto-foto terbaru ISIS ini dinilai sebagai sebuah upaya pencitraan yang ingin menunjukkan bahwa pemerintahan ISIS mampu memberikan kehidupan yang normal, tenteram, dan menyenangkan bagi warganya.


Baca juga

Tahun 2016, Bayi yang Baru Lahir akan Langsung Mendapat KTP

Jika Ketahuan Hamil, ISIS Paksa Budak Wanita Gugurkan Kandungannya

Charlie Winter dari Lembaga Quilliam, sebuah organisasi asal Inggris yang mempromosikan anti-ekstrimisme dan pluralisme dalam kehidupan beragama dan berbudaya, mengatakan, “hal semacam ini (ISIS merilis foto taman bermain) telah keluar dari ISIS selama bertahun-tahun. ISIS mencoba menunjukkan bahwa orang-orang bahagia di sana dan mereka lebih baik daripada pemerintah.”
ISIS Bangun Taman Bermain untuk Anak dengan Latar Belakang Bangunan Hancur
Tak berhenti sampai di sana. ISIS ternyata juga telah menerbitkan kartu tanda penduduk, surat izin mengemudi, dan paspor khusus untuk “warga negara” mereka. (Deni Suroyo – sisidunia.com)