sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dalam Hal Ini Ahok Akui Kehebatan Israel

Dalam Hal Ini Ahok Akui Kehebatan Israel



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan bahwa dirinya akan mencontoh metode yang dilakukan oleh Singapura dalam hal pengolahan air limbah menjadi air bersih.
Dalam Hal Ini Ahok Akui Kehebatan Israel
Sebelum berhasil mengaplikasikan metode pengolahan limbahnya, Singapura kerap mengimpor air bersih dari Malaysia. Namun saat ini, mereka tidak perlu lagi melakukan hal tersebut karena di negara berlambang Merlion ini telah banyak dibangun waduk-waduk yang berfungsi untuk reservoir (penampung) air.

Pencapaian Singapura ini tentunya merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Meski demikian, Ahok mengatakan bahwa Israel memiliki sistem yang lebih hebat lagi.

“Singapura itu hebat, tetapi malah Israel lebih hebat lagi. Mereka mengolah air laut jadi air bersih. Namun, walaupun air laut diolah, semua harus tetap mengolah air limbah,” ujar Ahok kepada awak media selepas mengikuti Workshop Penggabungan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya dan PD Pengelolaan Air Limbah (PAL) Jaya, yang diadakan Selasa (6/10/2015) kemarin.


Baca juga

ISIS Bangun Taman Bermain untuk Anak dengan Latar Belakang Bangunan Hancur

Tahun 2016, Bayi yang Baru Lahir akan Langsung Mendapat KTP

Ahok menambahkan bahwa seharusnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga bisa melakukan hal yang serupa dengan Singapura. Apalagi, DKI memiliki Sungai Citarum, Ciliwung, dan Cisadane yang tidak pernah mengalami kekeringan.

“Kita punya tiga sungai utama yang tidak pernah kering. Jadi, Anda bisa bayangkan, kalau (sungai) hampir tidak pernah kering saja, kalau Anda mau ambil terus, ya pasti enggak cukup. Kalau begitu, kita harus olah air limbah sebagai tambahan air baku,” tutur Ahok. (Deni Suroyo – sisidunia.com)