sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Daihatsu D-Base, City Car Terbaru yang Super Irit

Daihatsu D-Base, City Car Terbaru yang Super Irit



Tokyo – Pabrikan otomotif Daihatsu telah merilis sebuah mobil konsep berjenis city car dalam ajang pameran otomotif berskala internasional, Tokyo Motor Show 2015. Mobil konsep tersebut diberi nama D Base.
Daihatsu D-Base, City Car Terbaru yang Super Irit
Secara sekilas, D Base memiliki penampilan fisik yang mirip dengan Daihatsu Sirion, salah satu produk Daihatsu yang telah lama beredar di pasar Indonesia. Mobil konsep ini dirancang dari model generasi sebelumnya yang bernama Mira Kei, yang telah diluncurkan di pasaran sejak 2006 silam.
Daihatsu D-Base, City Car Terbaru yang Super Irit
Seperti dilansir dari Worldcarfans (Rabu, 7/9/2015), dirancang untuk menjadi city car, tentunya Daihatsu tidak akan memasangkan mesin dengan tenaga berlebihan pada D Base. Mobil konsep ini akan ditenagai oleh mesin berkapasitas 660 liter dengan 3 silinder. D Base juga akan mengaplikasikan transmisi ‘continously variable’.

Dengan mesin yang berkapasitas cukup kecil serta dimensi yang cukup ‘compact’, D Base diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat efisien. Untuk menempuh jarak sejauh 100 km, D Base hanya menghabiskan tak lebih dari 3 liter saja.
Daihatsu D-Base, City Car Terbaru yang Super Irit
Dan meski berstatus sebagai mobil konsep, kemungkinan besar Daihatsu akan membawa D Base menuju jalur produksi massal, atau dengan kata lain, meluncur ke pasaran. (Deni Suroyo – sisidunia.com)