sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Bertamu ke Rumah Diana Muljono Putri, Risma Ingin Surabaya Menjadi Kota Fashion

Bertamu ke Rumah Diana Muljono Putri, Risma Ingin Surabaya Menjadi Kota Fashion



Surabaya – Usai melepaskan jabatannya sebagai Walikota Surabaya untuk periode 2010-2015, Tri Rismaharini ternyata masih memiliki perhatian yang besar terhadap Kota Pahlawan. Kepedulian tersebut adalah berupa dukungannya untuk mengembangkan potensi industri fashion di Surabaya.
Bertamu ke Rumah Diana Muljono Putri, Risma Ingin Surabaya Menjadi Kota Fashion
Dukungan mantan Walikota yang lebih akrab dipanggil dengan nama Risma ini ditunjukkannya dengan mengunjungi rumah Diana Muljono Putri yang terletak di Dharma Husada Indah, Surabaya. Diana adalah seorang desainer muda yang namanya sudah banyak dikenal di dunia setelah memenangkan penghargaan dalam Couture Fashion Week di New York, Amerika Serikat. Ajang tersebut juga diikuti oleh 50 desainer dari berbagai negara.

Risma mengaku kagum atas hasil kreativitas dari desainer asli Surabaya tersebut. Risma mengatakan bahwa hasil karya Diana tak kalah menawannya dengan desainer lainnya di Indonesia yang namanya sudah lebih dahulu dikenal. Risma pun berharap bahwa Surabaya bisa melahirkan desainer-desainer berprestasi lainnya, yang akan menjadikan Surabaya sebagai kota fashion.

“Selama ini kan untuk fashion identik dengan Jakarta. Ke depan, saya punya cita-cita Surabaya juga bisa menjadi Kota Fashion,” tambah Risma.

Risma menjelaskan bahwa jika industri kreatif terus berkembang di Surabaya, maka dampaknya akan sangat positif terhadap dunia kerja. Pasalnya, untuk menyelesaikan satu desain saja, dibutuhkan keterlibatan beberapa orang sekaligus yang bekerja dalam satu tim.

“Di industri kreatif butuh pekerja banyak, seperti bagian bordirnya kemudian bahan-bahannya,” jelasnya.
Bertamu ke Rumah Diana Muljono Putri, Risma Ingin Surabaya Menjadi Kota Fashion
Jika pelaku industri kreatif di Surabaya memiliki tekad untuk berkembang serta keberanian untuk tampil tak hanya di dalam negeri tapi juga di kancah internasional, maka bisnis ini akan semakin besar.

“Saya yakin desainer Surabaya akan bangkit dan berkembang menjadi besar,” tandas Risma. (Deni Suroyo – sisidunia.com)