Home » Otomotif » Yamaha Hadirkan Acruzo yang Diperuntukkan Bagi Kaum Perempuan

Yamaha Hadirkan Acruzo yang Diperuntukkan Bagi Kaum Perempuan



Hanoi – Hari ini, Selasa, 6 Oktober 2015, Yamaha Motor Co. telah merilis skuter matik terbarunya, yakni Acruzo, di pasar Vietnam. Peluncuran Acruzo ini merupakan bagian dari usaha Yamaha untuk memperkuat pasarnya di kawasan Asia tenggara.
Yamaha Hadirkan Acruzo yang Diperuntukkan Bagi Kaum Perempuan
Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa Yamaha Acruzo diperuntukkan khusus untuk kaum perempuan. Oleh karena itu, Acruzo pun didesain agar nyaman dikendarai oleh kaum hawa.

Selain itu, pabrikan berlambang garpu tala tersebut juga mengaplikasikan desain yang modis pada Acruzo. Lampu utama dipasangkan menyatu dengan stang kemudi, dengan lampu sein depan terpasang di bagian bodi depan. Kemudian, kursi dan pijakan kaki dibuat agak lebar untuk kenyamanan berkendara, dan pada bagian bawah kursi terdapat bagasi yang bervolume cukup besar.

Satu fitur yang cukup unik adalah lubang pengisian bahan baakr yang dipasangkan di luar kursi. Dengan posisi yang demikian ini, pengendara tidak perlu lagi membuka kursi ketika hendak mengisikan bahan bakar di SPBU.
Yamaha Hadirkan Acruzo yang Diperuntukkan Bagi Kaum Perempuan
Untuk urusan dapur pacu, Yamaha juga telah mengaplikasikan teknologi Blue Core berkapasitas 125 cc, yang diklaim akan sangat menghemat konsumsi bahan bakar.

Adapun Yamaha Acruzo akan dilepas di pasaran Vietnam dengan harga sekitar 34,99 juta Dong, atau setara dengan Rp 22,7 juta. (Deni Suroyo – sisidunia.com)