sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Rusia Kecam Serangan AS yang Menghantam Rumah Sakit di Afghanistan

Rusia Kecam Serangan AS yang Menghantam Rumah Sakit di Afghanistan



Jakarta- Rusia mengecam serangan udara Amerika Serikat (AS) yang menghantam sebuah rumah sakit di Afghanistan. Serangan udara tersebut dilaksanakan oleh Angkatan Udara AS untuk membasmi kelompok teroris.
Rusia Kecam Serangan AS yang Menghantam Rumah Sakit di Afghanistan
“Rusia mengutuk keras serangan udara Angkatan Udara AS ke rumah sakit di Kunduz. Kami menuntut diadakan penyelidikan dan menyeret pihak yang bertanggung jawab ke hadapan pengadilan,” ujar Duta Besar Federasi Rusia, Mikhail Galuzin, kepada awak media di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Sebagaimana yang telah diberitakan, pada Sabtu, 3 Oktober 2015 lalu, Angkatan Udara AS melancarkan sebuah serangan udara pada malam hari yang meruntuhkan sebuah rumah sakit di Kunduz, Afghanistan. Akibatnya, 22 orang dokter dan puluhan pasien yang berada di dalamnya ikut terbunuh dan terkubur bersama reruntuhan rumah sakit tersebut.

Pemerintah AS awalnya enggan mengakui terjadinya serangan udara tersebut. Belakangan, mereka mengakui bahwa apa yang terjadi di Kunduz merupakan operasi pemboman yang salah sasaran.

Pihak AS dan Afghanistan akan menggelar penyelidikan terjadap peristiwa tragis ini. Namun demikian, sejumlah pengamat merasa pesimis bahwa kasus ini akan benar-benar terungkap, dan pada akhirnya, siapapun yang bertanggung jawab tidak akan pernah menghadapi pengadilan. (Deni Suroto – sisidunia.com)