sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan Eropa Butuh Rempah Untuk Memperkuat Cita Rasa

Resep Masakan Eropa Butuh Rempah Untuk Memperkuat Cita Rasa



Jakarta – Makanan Asia, termasuk Indonesia, memang dikenal memiliki cita rasa rempah-rempah yang demikian kuat. Oleh karena itu, peran rempah-rempah sangat krusial di dalam dunia kuliner Asia.
Resep Masakan Eropa Butuh Rempah Untuk Memperkuat Cita Rasa
Ternyata, rempah-rempah juga sangat erat hubungannya dengan masakan Eropa. Tanpa peran dari rempah-rempah, masakah Eropa akan kehilangan cita rasanya.

Mungkin selama ini, anda mengira bahwa hanya masakan Asia saja yang pengolahannya mengandalkan rempah-rempah. Ternyata, anggapan tersebut adalah salah.

Meski tak sekuat masakan Asia, kehadiran rempah-rempah juga sangat penting dalam menciptakan cita rasa dari kuliner Eropa.

Selebriti chef, Ragil Wibowo, memang mengakui bahwa masakan di negara Barat, termasuk Eropa, hanya membutuhkan bumbu yang simpel, seperti garam dan merica. Namun demikian, beberapa jenis masakan Barat akan terasa kurang nikmat tanpa kehadiran rempah-rempah.

“Mereka pakai juga kok rempah, contohnya pada mashed potato dan consome soup,” ujar Chef Ragil.

“Makanan mereka kalau ditambah rempah jadi enak. Coba mashed potato enggak pakai bubuk pala, enggak enak. Atau sup consome enggak pakai cengkih, ya enggak enak juga,” jelasnya lagi.

Oleh karena itu, dalam rangka memperkenalkan rempah-rempah khas Indonesia, dalam acara Frankfurt Book Fair 2015 di Jerman, perwakilan Indonesia sengaja membawa beberapa bumbu dan rempah khas Tanah Air. Event tahunan berskala internasional ini diharapkan juga bisa memperkenalkan kuliner Nusantara yang penuh dengan cita rasa rempah-rempah. (Deni Suroyo – sisidunia.com)