Home » Gaya Hidup » Rempah-Rempah Ini Ternyata Bisa Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Rempah-Rempah Ini Ternyata Bisa Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker



Jakarta – Selain sebagai bumbu penyedap makanan, rempah-rempah juga erat dengan khasiat terhadap kesehatan tubuh. Hal tersebut karena sebagian besar rempah-rempah memiliki kadar antioksidan yang tinggi, antibakteri, dan aktiseptik yang memiliki kemampuan untuk membantu pemulihan dan meningkatkan kesehatan dari dalam tubuh.

Rempah-Rempah Ini Ternyata Bisa Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Berikut ini enam macam rempah-rempah yang memiliki nilai medis tinggi:

1. Cabai rawit
Pedasnya cabai rawit ternyata dapat membantu dalam mengobati nyeri herpes zosster dan terkait nyeri saraf. Bahkan ada penelitian yang menemukan cabai rawit punya khasiat untuk melawan diabetes.

2. Kayu manis
Kayu manis terbukti memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar gula darah dan tingkat insulin. Di sisi lain, kayu manis juga dapat menjadi ramuan yang mampu mencegah pembekuan darah.

3. Cengkeh
Cengkeh dipenuhi dengan sifat inflamasi dan antioksidan. Selain mencegah pertumbuhan sel kanker dan memperlambat kerusakan tulang akibat arthritis, cengkeh juga berguna untuk mencegah risiko penyakit jantung.

4. Biji ketumbar
Cara mengkonsumsi rempah-rempah ini yakni dengan membuat teh dan memasukkan biji ketumbar yang telah dihancurkan ke dalamnya. Fungsinya yakni untuk meningkatkan proses pencernaan Anda.

5. Pala
Pala punya sifat anti bakteri yang kuat, fungsinya untuk membunuh kuman-kuman di dalam mulut. Selain itu pala juga bisa digunakan sebagai obat untuk antidepresi.

6. Kunyit
Kunyit dipercaya dapat menambah nafsu makan dan membantu melancarkan proses pencernaan. Bumbu yang ditambahkan kunyit juga dianggap sebagai agen antikanker.

(Rani Soraya – sisidunia.com)