sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Phu Quoc, Anjing Langka Asal Vietnam yang Kini Dikembangbiakkan oleh Wanita Inggris

Phu Quoc, Anjing Langka Asal Vietnam yang Kini Dikembangbiakkan oleh Wanita Inggris



Brighton – Seorang wanita asal Inggris dikabarkan telah berhasil mengembangbiakkan jenis anjing langka yang memiliki kisaran harga yang cukup tinggi. Jenis yang dimaksud adalah “Phu Quoc”, yang berasal dari Vietnam.
Phu Quoc, Anjing Langka Asal Vietnam yang Kini Dikembangbiakkan oleh Wanita Inggris
Anjing langka ini memiliki bulu rambut di bagian punggung yang serupa dengan model mohawk. Begitu langkanya, dikabarkan hanya ada 800 ekor anjing ini di seluruh dunia. Oleh karena itu, tiap anak anjing jenis Phu Quoc tersebut dihargai hingga 10.000 poundsterling.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Selasa, 6/10/2015), adalah Catherine Lane, wanita pecinta anjing asal Inggris yang berhasil mengembangbiakkan anjing ras ini. Diceritakan bahwa dirinya pertama kali melihat anjing Phu Quoc ketika sedang berlibur ke Vietnam. Perempuan 42 tahun tersebut pun langsung kepincut.


Baca juga

Gaya Fashion Ini Kini Banyak Disukai Oleh Wanita Korea

Setelah melakukan riset internet cukup lama, Lane akhirnya menemukan anjing yang menurutnya pas untuk dikembangbiakkan di negaranya. Lane pun mengadopsi dua anjing Phu Quoc yang diberi nama Moon dan Sirius.

“Moon dan Sirius adalah satu-satunya jenis Phu Quoc di Eropa. Kalau ada yang bosan dengan jenis anjing peranakan Eropa, silakan lihat empat anak anjing saya ini,” ujar wanita yang juga merupakan pengusaha media.

Adapun Pho Quoc sendiri memiliki makna “pulau yang indah” dalam bahasa Vietnam. Nama ini memang cukup pas diberikan kepadanya. Sebab, anjing ini seakan terisolasi dari dunia luar, karena memang mereka hanya bisa berkembang biak dengan sesamanya (sama-sama Phu Quoc), dan tidak bisa disilangkan. Pantas saja jika jumlah anjing ini sangat langka di dunia.

Anjing Phu Quoc memiliki karakteristik yang cukup pintar, aktif, atraktif, serta sangat mudah dilatih. (Deni Suroyo – sisidunia.com)