Home » News » Bocah Palestina Kembali Menjadi Korban Kekejaman Tentara Israel

Bocah Palestina Kembali Menjadi Korban Kekejaman Tentara Israel



Tepi Barat – Awal pekan ini, tepatnya Senin (5/10/2015) kemarin, bentrok kembali pecah antara prajurit Israel dan penduduk Palestina di Tepi Barat. Akibat bentrokan ini, sejumlah orang mengalami luka-luka dan seorang bocah berusia 13 tahun dilaporka tewas di dekat Kota Bethlehem.
Bocah Palestina Kembali Menjadi Korban Kekejaman Tentara Israel
Direktur Gawat Darurat Rumah Sakit Palestina, Mohamed Awad, melaporkan bahwa lima orang warga Palestina mengalami cedera akibat bentrokan yang pecah di pintu masuk Kota Bethlehem sebelah utara. Satu orang dilaporkan menderita luka serius, dan semuanya tengah ditangani di Rumah Sakit Beit Jala.

Kantor berita Xinhua melaporkan bahwa bentrokan tersebut semakin brutal setelah seorang tentara Israel menembak mati bocah Palestina yang berusia 13 tahun tadi. Bocah yang dimaksud adalah Abdul Rahman Obeidallah.

Puluhan warga Palestina terlihat melemparkan batu ke arah barisan prajurit Israel. Tentara Israel pun membalas dengan tembakan peluru karet, gas air mata, dan bahkan menggunakan peluru tajam, yang dimaksudkan untuk membubarkan massa.

Radio Israel melaporkan bahwa sejumlah warga Palestina telah melemparkan tiga granat rakitan dan molotov ke arah prajurit Israel, yang diposisikan di sekitar Permukiman Kubah Rachael, Bethlehem bagian utara. Tentara pun melepaskan tembakan balasan dengan menggunakan peluru karet yang mencederai beberapa orang. (Deni Suroyo – sisidunia.com)