Home » Gaya Hidup » Tips Memilih Bahan Dan Model Hijab Agar Tidak Kegerahan Di Musim Panas

Tips Memilih Bahan Dan Model Hijab Agar Tidak Kegerahan Di Musim Panas



Jakarta – Suhu udara di Indonesia saat ini sedang panas-panasnya. Jam belum menunjukkan pukul 12.00 namun panas matahari sudah membakar kulit. Bagi Anda yang mengenakan hijab saat bepergian, tentunya hal in akan sangat mengganggu.

Tips Memilih Bahan Dan Model Hijab Agar Tidak Kegerahan Di Musim Panas

Berikut Sisi Dunia hadirkan tips agar Anda tetap nyaman dalam mengenakan hijab saat cuaca panas seperti ini.

Menurut Anie Creativity. gaya hijab kasual yang menonjolkan kesan santai namun trendi adalah yang paling cocok dikenakan di cuaca yang panas. Anda bisa memulai dengan memilih bahan hijab yang bisa meredam panas. Ada jersey, kaus, dan katun paris.

Hindari mengenakan hijab yang berbahan satin karena panas dan tidak menyerap keringat.

Lalu bagi Anda yang menggunakan inner atau ciput jilbab, pilihlah bahan serta model yang nyaman dan enak dipakai.

“Pilih dalaman hijab (inner) dengan model bandana atau ciput full kepala tanpa menutup leher. Sedangkan model dalaman hijab ‘ninja’ akan membuat leher semakin ‘gerah’ dan panas, karena melekat di leher, sehingga membuat gerah,” ujar desainer Anie.


Baca juga:

Inilah Keistimewaan Anak Autis yang Jarang Diketahui Banyak Orang
Mengungkap Mitos Kekuatan dan Daya Magis Batu Ruby

Sementara untuk gaya, model “Arabian Daily” adalah model yang sangat direkomendasikan di cuaca yang panas. Arabian Daily adalah model hijab yang dililit di atas kepala satu kali lilit saja. Model ini adalah model yang paling nyaman.

“Cara memakainya pun sangat mudah, cukup disemat dengan satu peniti dibagian bawah dagu dengan posisi pashmina tidak sama panjang. Lalu ambil bagian sisi panjang pashmina ditarik ke atas kepala dari arah kiri ke kanan atau sebaliknya. Beri pentul atau bros untuk menahan sisa ujung hijab yang dililit keatas kepala. Simpel, nyaman dan mudah bukan?” tambahnya. Selamat mencoba. (Yayan – sisidunia.com)