Home » Travel & Kuliner » Santap Rica Daging Kucing, Riani Djangkaru Sebut Sebagai Makanan Paling Ekstrem

Santap Rica Daging Kucing, Riani Djangkaru Sebut Sebagai Makanan Paling Ekstrem



Manado – Jika Anda adalah penggemar dari kuliner ekstrem, tak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi Manado, Sulawesi Utara. Kota ini memang terkenal dengan segudang kuliner tidak biasanya.

Santap Rica Daging Kucing, Riani Djangkaru Sebut Sebagai Makanan Paling Ekstrem

Mantan presenter dari program televisi Jejak Petualang, Riani Djangkaru, akan membagikan pengalamannya ketika mencicipi makanan ekstrem di Manado. Makanan tersebut adalah daging kucing.

“Pernah habis diving diajak makan sama warga lokal sana. Dikasih rica-rica tapi enggak kelihatan kan karena bumbunya banyak. Pas dimakan emang sedikit aneh dan sempat curiga ini daging apa,” kata Riani kepada awak media saat ditemui di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (Senin, 5/10/2015).

Setelah mengetahui jika daging tersebut adalah daging kucing, sontak dirinya dan rekan-rekan langsung kaget dan tidak meneruskan untuk memakan sajian tersebut.

“Untung waktu nambah saya ambil sambalnya saja. Kalau sambal ricanya sih saya suka. Tapi pas dia bilang “baru potong kucing”, langsung pada diam. Mana di rumah punya kucing pula,” ucapnya.

Riani pun mengakui jika makanan tersebut adalah makanan paling ekstrem yang pernah dicobanya. Namun demi kesopanan, dirinya tidak berkata apa-apa kepada orang yang menjamunya.

“Itu antara demi kesopanan sama memang hal tersebut sudah jadi budaya orang sana, mau dikata apa lagi. Yang masak orangnya sudah tua juga,” pungkasnya. (Yayan – sisidunia.com)