Home » Hiburan » Dinilai Hanya Menjual Kecantikan Membernya, JKT48 Dianggap Tak Pantas Untuk Musik Indonesia

Dinilai Hanya Menjual Kecantikan Membernya, JKT48 Dianggap Tak Pantas Untuk Musik Indonesia



Jakarta – Tak terasa sudah lebih dari 3 tahun idol group JKT48 meramaikan industri musik Tanah Air. Beragam prestasi juga telah diukir oleh sister group dari AKB48 ini, namun terlepas dari itu semua, tak sedikit yang mencibir pencapaian JKT48.

Dinilai Hanya Menjual Kecantikan Membernya, JKT48 Dianggap Tak Pantas Untuk Musik Indonesia

Melody Nuramdhani Laksani dkk kerap kali dibanjiri dengan komentar negatif oleh para penikmat musik Indonesia. Bahkan mulai muncul komentar yang menyebut JKT48 dinilai tak pantas berkarier di panggung musik Tanah Air.

Komentar tersebut muncul lantaran netizen menilai JKT48 dengan JOT-nya hanya mencari keuntungan semata dari kecantikan dan kemolekan para membernya yang terbukti sukses menjaring kaum adam.

Hal tersebut tak berbanding lurus dengan kualitas musik yang dimiliki JKT48. Mereka juga dinilai tidak serius untuk berkarya di industri musik, apalagi semua lagu yang dibawakan JKT48 hanyalah versi translasi dari versi Jepang yang dibawakan 48 Family lainnya. Di atas panggung, mereka juga seringkali hanya lypsinc.


Baca juga:

Bunga Zainal Tegaskan Wajah Cantiknya Bukan Hasil Dari Operasi Plastik

Cassandra Lee Mendapat Peran Yang Menantang Di Film Terbarunya

Komentar keras juga sempat didapat JKT48 saat meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2015 untuk kategori grup vokal terbaik. Entah bagaimana cara penilaiannya, yang jelas grup idola yang juga digawangi oleh Jessica Veranda itu menjadi sasaran caci maki.

Pasalnya, saat itu JKT48 mengalahkan pesaing lain seperti Trio Lestari yang beranggotakan Glen Fredly, Tompi, Sandhy Sondoro. JKT48 dinilai hanyalah sekumpulan artis lipsync, yang tidak menunjukan musikalitas vokal ketika bernyanyi. Bagaimana menurut kalian? (Rani Soraya – sisidunia.com)