sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bashar al Assad: Koalisi Rusia-Suriah Cegah Kehancuran Timur Tengah

Bashar al Assad: Koalisi Rusia-Suriah Cegah Kehancuran Timur Tengah



Damaskus – Rusia telah melancarkan serangan udara pertamanya di Suriah. Serangan udara tersebut adalah langkah awal dari operasi militer yang lebih luas lagi untuk menghadapi kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah.

Bashar al Assad: Koalisi Rusia-Suriah Cegah Kehancuran Timur Tengah

Presiden Suriah, Bashar al-Assad (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin

Terkait hal ini, Presiden Suriah, Bashar al-Assad mengatakan bahwa koalisi yang dibangun oleh Suriah dan Rusia merupakan satu langkah penting dalam usaha untuk mencegah kehancuran di kawasan Timur Tengah akibat perang yang berkepanjangan.

Lebih jauh lagi, Assad menegaskan bahwa satu-satunya langkah yang bisa mencegah kerusakan di Timur Tengah akibat aksi terorisme adalah dengan koalisi antara Suriah, Rusia, Iran, dan Irak.

“Koalisi ini harus berhasil. Jika tidak, kita akan menyaksikan kehancuran seluruh kawasan. Kami yakin koalisi ini akan berhasil,” tegas Assad dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Iran, Minggu (04/10/2015) kemarin.

Menurut Assad, bila keempat negara tersebut bisa bersatu untuk melawan terorisme, maka mereka bisa mencapai sebuah “hasil praktis”. Hal ini akan sangat berbeda bila bergantung pada koalisi yang dipimpin oleh Amerika Serikat.

Telah diberitakan sebelumnya bahwa Rusia akan melakukan pendekatan yang lebih frontal untuk menghadapi ISIS dan kelompok lain yang berpotensi menjadi ancaman terorisme di Suriah. Negeri Beruang Merah tersebut tidak hanya akan melancarkan serangan udara, seperti Koalisi AS, namun mereka juga akan melakukan operasi militer darat untuk mendukung pasukan Bashar al Assad. (Deni Suroyo – sisidunia.com)