sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Seorang Pastor di Polandia Ternyata Seorang Penyuka Sesama Jenis

Seorang Pastor di Polandia Ternyata Seorang Penyuka Sesama Jenis



Vatikan – Belum lama ini, diberitakan bahwa Tahta Suci Vatikan telah memecat seorang pastor setelah dirinya mengaku sebagai penyuka sejenis, alias, homoseksual. Pastor yang dimaksud bernama Krzysztof Charamsa dan berasal dari Polandia.

Seorang Pastor di Polandia Ternyata Seorang Penyuka Sesama Jenis

Krzysztof Charamsa (kiri), bersama pasangan sejenisnya.
(Sumber foto: Getty Images)

Setelah mengakui bahwa dirinya menyukai sesama pria, pastor berusia 43 tahun tersebtu langsung dipecat dari jabatannya di Kongregasi Doktrin Iman, yang dipegangnya sejak tahun 2013 silam.

Pengakuan Charamsa terungkap saat dirinya diwawancarai oleh media Italia, Corriere della Sera. Charamsa secara blak-blakan mengatakan bahwa dirinya adalah ‘gay’, dan bahkan telah memiliki pasangan sejenis.


Baca juga

Petisi Bebaskan Adlun Dibanjiri Dukungan dari Netizen Setiap Harinya

72 Persen Warga Amerika Tidak Setuju Dipimpin oleh Presiden Beragama Islam

Dalam wawancara tersebut, Charamsa juga mengharapkan bahwa Gereja Khatolik bersedia mengubah pendirian mereka soal hubungan sejenis.

Charamsa mengungkapkan bahwa pasangannya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi masalah “kelainan” orientasi seksual yang dialaminya. Namun demikian, berbagai langkah yang dilakukan tetap tak bisa “mengobati” hal tersebut, dan Charamsa pun berpasrah dan siap meninggalkan kepastoran.

“Inilah saatnya bagi Gereja untuk membuka mata mengenai masalah gay dalam Katholik dan memahami bahwa solusi yang ditawarkan kepada mereka – pantangan dalam kehidupan cinta- adalah tidak manusiawi,” ujarnya dalam wawancara tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)