Home » Techno » Bermain Game Shooter Ternyata Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak

Bermain Game Shooter Ternyata Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak



Jakarta – Apakah Anda suka bermain game dengan genre Shooter atau First Person Shooting (FPS)? Jika iya, ada kabar baik untuk Anda.

Bermain Game Shooter Ternyata Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak

Seperti dilansir dari Mirror (Minggu, 4/10/2015), dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Shawn Green, ditemukan bahwa game-game sepertu Call od Duty, Halo, Destiny, dan sejenisnya ternyata mampu meningkatkan kemampuan otak.

Tak berhenti sampai disitu, khasiat positif game shooter bagi otak ternyata jauh lebih baik dari game asah otak yang selama ini kita kenal.


Baca juga:

‘Sonic Dash 2: Sonic Boom’ Segera Rilis untuk Android dan iOS
MIcrosoft Lumia 950 Akan Dibekali Triple LED Flash

“Game aksi seperti Call of Duty biasanya dikaitkan dengan peningkatan kemampuan memerhatikan, pengolahan otak, serta fungsi kognitif termasuk penglihatan dalam keadaan rendah yang dapat diperoleh dari kemampuan kognitif tingkat tinggi,” ungkap Green.

Dalam game shooter, pemain memang dituntut untuk dapat bergerak cepat sembari mengambil keputusan dalam waktu yang singkat. Aspek kognitif para gamer pun akan terasah seiring dengan semakin tingginya tingkat kesulitan di setiap levelnya. (Yayan – sisidunia.com)