Home » News » Siapa Saja Yang Menjadi Beking Kades Hariyono Hingga Berani Bunuh Salim Kancil ?

Siapa Saja Yang Menjadi Beking Kades Hariyono Hingga Berani Bunuh Salim Kancil ?



Lumajang – Kasus pembunuhan berencana terhadap Salim Kancil mulai menyeret oknum kepolisian yang diduga terlibat. Fakta tersebut diungkap Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji yang mengkonfirmasi ada dua anggota polisi Lumajang yang kini tengah diinvestigasi oleh Propam Polda Jawa Timur.

Siapa Saja Yang Menjadi Beking Kades Hariyono Hingga Berani Bunuh Salim Kancil ?

Dua oknum polisi yang diperiksa tersebut diduga ikut ambil bagian dalam penambangan ilegal yang dikelola oleh Kepala Desa Selok Awar-Awar, Kabupaten Lumajang, Hariyono.

Namun Anton tidak menyebutkan identitas dari dua anggota kepolisian yang tengah diperiksa tersebut, ia hanya menyebut salah seorang di antaranya ialah seorang perwira.

Kapolda Jawa Timur tersebut juga menyebut bahwa pihaknya kini juga telah menurunkan Inspektorat Pengawas Daerah Polda Jatim dan Propam Polda sebagai bentuk pengawasan terhadap kasus di Selok Awar-Awar.


Baca juga:

Obama Menilai Serangan Rusia Terhadap ISIS Adalah Kesalahan

Presiden Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Salim Kancil

Sebelumnya, penolakan atas penambangan liar di Lumajang berujung pada pembunuhan berencana Salim Kancil dan penyiksaan Tosan serta 4 aktivis anti tambang lain yang masuk dalam daftar target selanjutnya. (Rani Soraya – sisidunia.com)