sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jelang HUT TNI ke-70, Tank Scorpion Parkir di Cilegon

Jelang HUT TNI ke-70, Tank Scorpion Parkir di Cilegon



Jakarta – Menyambut peringatan HUT TNI ke-70, sejumlah alat utama sistem pertahanan (alutsista) telah nampak terparkir di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten.
Jelang HUT TNI ke-70, Tank Scorpion Parkir di Cilegon
Menurut laporan dari kontributor sisidunia.com (Sabtu, 3/10/2015), di sisi timur Dermaga Indah Kiat nampak terparkir enam unit Tank Scorpion, empat unit Tank Marder, empat unit Panser Tarantula, dan kendaraan Radar Giraffe. Semua alutsista ini adalah milik TNI Angkatan Darat (AD).
Jelang HUT TNI ke-70, Tank Scorpion Parkir di Cilegon
Sementara itu, untuk alutsista yang dibawa oleh TNI Angkatan Laut (AL), terdapat tiga unit tank amphibi jenis Landing Vehiche Track (LVT)-7, empat unit Tank Boyevaya Mashina Pekhoty (BMP)-3F, kendaraan pembawa meriam Howitzer LG 1, dan kendaraan pembawa Roket RM70 Gran.

Selain itu, tentunya TNI Angkatan Udara (AU) tak mau ketinggalan. Mereka mengerahkan kendaraan khusus Smart Hunter, dua unit Truk Mercy Target, Rudal QW3, dan juga pesawat tanpa awak, atau dikenal pula dengan istilah drone.


Baca juga

Video Amatir Tawuran Pelajar Di Bogor, Ada Yang Bawa Clurit

Berdasarkan pemberitaan yang beredar, ketiga matra TNI tersebut akan menunjukkan kebolehannya masing-masing dalam acara puncak peringatan HUT ke-70.
Jelang HUT TNI ke-70, Tank Scorpion Parkir di Cilegon
TNI AD misalnya, mereka akan menampilkan demonstrasi bela diri Yongmoodo yang akan dilakukan oleh 3.233 prajurit TNI AD. Sementara itu, TNI AL akan menunjukkan kebolehannya dalam demonstrasi operasi laut dan amphibi.
Jelang HUT TNI ke-70, Tank Scorpion Parkir di Cilegon
Adapun salah satu yang mungkin paling ditunggu oleh masyarakat adalah penampilan yang akan ditunjukkan oleh TNI AU. Matra udara ini telah menyiapkan pertunjukan pesawat jet yang akan melibatkan 12 unit pesawat F-16 dan sembilan unit pesawat Sukhoi SU-27/30. Pesawat-pesawat jet tersebut akan terbang melintasi wilayah udara Cilegon. (Deni Suroyo – sisidunia.com)