Home » Techno » Hajime Tabata Umumkan Game Final Fantasy XV Akan Hadir Tahun 2016 Mendatang

Hajime Tabata Umumkan Game Final Fantasy XV Akan Hadir Tahun 2016 Mendatang



Tokyo – Ada kabar gembira untuk para penggemar serial game Final Fantasy. Hajime Tabata selaku video game director Final Fantasy XV, memastikan bahwa Square Enix akan merilis FF XV di tahun 2016.

Hajime Tabata Umumkan Game Final Fantasy XV Akan Hadir Tahun 2016 Mendatang

“Final Fantasy XV tidak akan rilis tahun ini. Kami akan memastikan dengan memberi pengumuman di situs PAX Prime akhir bulan ini. Namun yang pasti FF XV akan rilis sebelum tahun 2017. Kami pastikan itu,” jelas Tabata.

Square Enix sendiri telah mengeluarkan trailer untuk FF XV beberapa waktu lalu. Game tersebut ditujukan untuk konsol Playstation 4 dan Xbox One.

Sebelumnya Square Enix telah mengumumkan mengumumkan game Final Fantasy XV dengan judul Final Fantasy Versus XIII pada 2006 lalu, namun kemudian menggantinya menjadi Final Fantasy XV pada 2013. Game tersebut berganti nama akibat adanya pergantian penanggung jawab yang semula dipegang oleh Tetsuya Nomura menjadi Hajime Tabata pada September 2014 lalu.

Square Enix sempat mengeluarkan sebuah game singkat berjudul Final Fantasy XV: Episode Duscae, untuk mengenalkan sistem pertarungan dan sejumlah fitur baru yang akan tersedia di dalam game Final Fantasy XV. (Rani Soraya – sisidunia.com)