sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Awas, Mengkonsumsi Kentang Justru Menambah Berat Badan

Awas, Mengkonsumsi Kentang Justru Menambah Berat Badan



Jakarta – Belum lama ini, studi terbaru dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa mengkonsumsi kentang justru berpotensi menambah berat badan seseorang. Temuan ini cukup mengejutkan, sebab, selama ini kentang merupakan salah satu jenis sayuran yang kerap dipilih untuk menu diet bagi orang yang berniat menurunkan berat badan.
Awas, Mengkonsumsi Kentang Justru Menambah Berat Badan
Alasan utama yang menyebabkan kentang berpotensi untuk menaikkan berat badan adalah kandungan pati yang sangat tinggi. Selain itu, kentang juga memiliki kandungan air yang relatif rendah. Dua faktor inilah yang menjadikan kentang kurang pas jika diaplikasikan ke dalam menu diet.

Menurut pandangan awam, kentang dianggap cocok untuk menggantikan nasi ataupun roti gandum bagi mereka yang ingin memangkas berat badannya. Padahal, berdasarkan penelitian tersebut, mengkonsumsi kentang secara rutin selama lima hari berturut-turut justru bisa memicu resiko penambahan berat tadi.

Seperti dilansir dari Independent (Sabtu, 3/10/2015), peneliti dari Harvard mengungkapkan bahwa ada sebuah keterkaitan antara berat badan seseorang dengan buah dan sayur yang mereka konsumsi. Namun demikian, mengkonsumi kentang dianggap kurang baik efeknya bagi beratg badan seseorang terkait kandungannya tadi.

Peneliti kemudian membandingkan kentang dengan buah blueberry. Hasilnya, mengkonsumsi buah blueberry secara rutin setiap hari justru bisa menurunkan berat badan seseorang hingga seberat satu pon.

Blueberry disebutkan memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi. Zat ini berperan dalam proses metabolisme tubuh, tepatnya dalam hal mempermudah pembakaran lemak menjadi energi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)